Recent Posts

Votting blog saya
Bagaimana pendapat anda tentang blg saya:






SMS Gratis

Minggu, 06 Mei 2012

komputer


Komputer adalah  serangkaian peralatan elektronik yang bekerja secara koordinatif dan saling terintegrasi berdasarkan program tertentu yang dapat meneriima inout data , memproses data dan menghasilkan informasi yang kita butuhkan.

Perangkat keras adalah segala peralatan dari komputer yang dapat dilihat dan dipegang.
Sofware adalah segara perangkat yang tidak dapat dipegang secara fisik namun dapat dirasakan manfaatnya, yang berupa program pengatur hardware.

Brainware adalah orang-orang yang terlibat dalam pengolahan data dan system kerja komputer. Brainware dibagi menjadi empat yaitu :

Analis system adalah orang yang bertugas menyusun, mendesain,dan menganalisa sebuah system dalam pembuatan komputer.
Programer adalah orang yang bekerja membuat program komputer sampai program tersebut dapat dijalankan dengan baik dan benar.

Tenisi adalah orang yang bekerja merawat dan memperbaiki system kerja komputer.
Operator adalah orang yang melaksanakan proses pengolahan data dari input data sampai mencetak data.

Driver adalah program aplikasi yang berfungsi untuk mengenalkan atau menghubungkan antara hardware dengan operasi sistem , agar dapat bekerja sesuai dengan fungsinya dan mempermudah user dalam mengoperasikan komputer.
Sisitem Operasi (OS) merupakan bagian sofware komputer yabg berfungsi sebagai interface (penghubung) antara aplikasi user, hardware komputer, dan sofware komputer.

Beep adalah bunyi speaker yang dikeluarkan komputer pada proses post atau pada saat ada kesalahan atau gangguan tertentu. Suara yang muncul melalui speaker komputer, umumnya menunjukan adanya kesalahan dalam program yang sedang berjalan. Beep dapat ditambahkan dalam program yang dibuat dengan menyisipkan kode”ASC117”.

Bios (Basic input output system) merupakan sofware yang dipasang pada chip komputer , untuk mengatur operasi dasar seperti setting layar, hardisk, dan booting digunakan untuk membuat komputer sebelum menempatkan disket sistem BIOS terdapat ROM(read only memory) dari sistem dan umumnya tersimpan secara permanen. Bios juga mengatur alliran data antara sistem operasi komputer dari perangkat tambahan yang terhubung pada komputer.

Booting adalah cara menghidukan komputer.

RAM (randoom access memory) adalah memori komputer yang dapat diisi dengan program dan data selama ada aliran listrik. Bila listrik terputus atau mati , isi ram akan terhapus seluruhnya.

Port / alat input /output
Port adalah tempat unuk menghubungkan antara perangkat lainnya.

sumber: nofianto.blogspot.com


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger