Recent Posts

Votting blog saya
Bagaimana pendapat anda tentang blg saya:






SMS Gratis

Selasa, 15 Mei 2012

bahasa mandarin




Kursus Mandarin - China, negeri dgn banyak makanan enak. Sebelum saya ke China, saya hanya tau China itu sebuah negara yg besar.
Namun ketika saya diberi kesempatan pergi ke China, ternyata China lebih dari sekedar besar, China menyimpan begitu banyak keindahan dan tentu saja makanan ena,Coba ingat kembali, capcay, fuyunghai dan banyak lagi chinese food yg bs kita cicipi di Indonesia, tapi ketika menginjakkan kaki di restauran China sana, jangan berharap rasanya sama yg, jauh berbeda dan jauh lebih khas tentunya enaak Kalau menurut saya,
Jika mau pergi ke China selain kita harus memiliki pengetahuan dasar tentang berkomunikasi dgn orang lain, kita juga wajib membekali diri dgn banyak kosa kata yg berkaitan dgn makan dan di restoran. Ini dia beberapa kosa katanya…

chī fàn : makan
cài dān : menu
diǎn : pesan
hé : dan
别的 bié de : yg lain
饭馆(儿) fàn guǎn(ér) : restoran
这边 zhè biān : sebelah sini
zuò : duduk
推荐 tuī jiàn : rekomendasi
特色菜 tè sè cài : makanan khas
hē : minum
饮料 yǐn liào : minuman
一共 yī gòng : semuanya
一百 yī bǎi : seratus
多少钱? duō shǎo qián : berapa?
顾客 gù kè : tamu
务员 fú wù yuán : pelayan


Sumber: mandarin.web.id

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger