Recent Posts

Votting blog saya
Bagaimana pendapat anda tentang blg saya:






SMS Gratis

Senin, 04 Juni 2012

0 Prediksi Pergeseran Tren Teknologi Tahun 2012.

Semakin lama teknologi semakin maju, canggih, dan semakin praktis. Beberapa teknologi lama mulai ditinggalkan, sedangkan teknologi baru diadaptasi. Di tahun 2012 nanti, akan ada 'perang teknologi' antara teknologi lama dan teknologi baru. Dan inilah 10 Prediksi Pergeseran Tren Teknologi Tahun 2012.
                                          iPad vs Kindle Fire 
BlackBerry vs iOS, Android, Windows Phone
Kindle Fire yang difungsikan sebagai e-book reader akan diprediksi mengalahkan iPad dalam segi penjualan. Performa? Jelas iPad menang telak. BlackBerry vs iOS, Android, Windows Phone Semua orang pasti tahu tren BlackBerry. Namun dengan kehadiran Android di posisi pendukung iOS dan Windows Phone, bisa diprediksikan BlackBerry akan mulai ditinggalkan. Perusahaan pemroduksi BlackBerry, Research In Motion (RIM) menjadi kalang kabut, mereka lalu mengupgrade OS-nya menjadi BBXOS. Bahkan, bukan hal yang tak mungkin BlackBerry akan meluncurkan smartphone dengan OS Android.
                                         Facebook vs Google+Facebook vs Google+ Facebook adalah pelopor jejaring sosial dengan game-game browser di dalamnya. Google? Pasti terkenal dengan search engine dan puluhan juta penggunanya. Jejaring sosial milik Google, Google+ sepertinya akan mampu mengalahkan Facebook mengingat banyaknya aplikasi Google yang dapat disinkronisasikan dengan Google+. Juga didukung dengan pengguna aplikasi-aplikasi Google yang mencapai angka 40 juta pengguna.
                                                                          
                                  Flash vs HTML5 Flash vs HTML5
Flash vs HTML5
, sepertinya tidak usah dijelaskan lagi. HTML5 akan lebih fleksibel dan praktis untuk membuat interaksi web dibanding aplikasi Flash.


                                          Flickr vs Instagram Flickr 
Flickr vs Instagram
pastinya dikenal banyak orang karena aplikasi photo sharing di situsnya yang user friendly. Di lain sisi, pengguna iPhone 4 dimanjakan dengan kamera berkualitas tinggi yang juga dilengkapi fitur photo sharing melalui aplikasi Instagram. Orang lebih memilih cepat dan praktis bukan? 


                              Harddisk vs Solid State Drive (SSD) 
Harddisk vs Solid State Drive (SSD)
Solid State Drive (SSD) adalah media penyimpanan modern yang tidak menggunakan piringan seperti Harddisk. Hal tersebut membuat SSD menjadi lebih ramping, kuat, dan cepat - dan mahal.                                                                                                                 


                                                   Keyboard vs Voice 
Keyboard vs Voice Controls
Controls Praktisnya, fitur Voice Controls diprediksi akan mengalahkan keyboard yang terkenal dengan input melalui ketikan. Tetapi yang harus diperhatikan adalah keakuratan fitur Voice Controls untuk mengenali suara perintah pemiliknya. 


                                        Mobile Web vs Desktop 
Mobile Web vs Desktop Web
Web Hasil riset dari Internet Data Center (IDC) mengungkapkan bahwa mayoritas masyarakat akan lebih memilih untuk mengakses internet melalui mobile devices ketimbang PC. Ada tablet dan smartphones kan? 
                                                        Spotify vs iTunes
Spotify vs iTunes
 Lewat iTunes kita bisa membeli (mendownload) lagu-lagu dengan harga yang relatif murah. Lewat Spotify, kita diberi akses gratis untuk mendengarkan lagu (streaming) tanpa harus membayar.

 Hmm.. Lumayan menghibur dan 'mengancam' keberadaan iTunes. 
                                  Tablet PC vs Laptop 
Tablet PC vs Laptop
Hmm..mungkin tidak pantas ditandingkan ya, mengingat tablet PC yang sudah agak berbeda kegunaan dan performance-nya dibanding laptop. Tetapi bisa saja masyarakat mulai melirik tablet PC dan menjadikannya tren teknologi tahun 2012 nanti. 10 Prediksi Pergeseran Tren Teknologi Tahun 2012. Mana yang anda pilih? 

Read more at: http://www.reyvababtista.com/2011/12/10-prediksi-pergeseran-tren-teknologi.html
Copyright www.reyvababtista.com Under Common Share Alike Atribution
sumber:http://www.reyvababtista.com/2011/12/10-prediksi-pergeseran-tren-teknologi.html

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger